• Jumat, 24 Maret 2023

Shin Tae Yong Ukir Kemenangan Perdana Bersama Timnas Indonesia di Pra Kualifikasi Piala Asia 2023

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 05:30 WIB
Timnas Indonesia berhasil menekuk China Taipei dengan skor 2-1 dalam laga pra kualifikasi piala asia 2023. (Tangkapanlayar/Vidio.com)
Timnas Indonesia berhasil menekuk China Taipei dengan skor 2-1 dalam laga pra kualifikasi piala asia 2023. (Tangkapanlayar/Vidio.com)

NaraTimes.com - Timnas Indonesia akhirnya berhasil memetik kemenangan perdana selama ditangani oleh pelatih Shin Tae Yong pada laga Pra Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis 7 Oktober.

Pada pertandingan yang digelar di Chang Arena, Buriram Thailand itu, Indonesia sukses menggasak China Taipei dengan skor 2-1. 

Kemenangan ini diraih setelah dua gol Indonesia yang disarangkan oleh pemain debutan, Ramai Rumakiek di menit 16 dan gol kapten timnas, Evan Dimas Darmono di menit 48, hanya mampu dibalas satu gol dari Heng-pin Hsu di penghujung pertandingan.

Baca juga: Ramalan Zodiak Gemini 8 Oktober 2021: Waktu yang Tidak Tepat untuk Mengambil Keputusan Besar

Kemenangan tersebut sangat berarti bagi timnas Indonesia sebagai bekal untuk melakoni laga leg kedua di tempat yang sama pada Senin, 11 Oktober mendatang. 

Selain itu bagi Shin Tae Yong, kemenangan perdana ini menjadi pembuktiannya selama melatih timnas sejak 28 Desember 2019 yang belum pernah meraih hasil maksimal.

Sebelumnya, timnas hanya mampu mendulang satu seri dan empat kekalahan dari enam pertandingan yang dijalani oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Skandal Pandora Pappers Pembuka Tabir Konglomerat Pengemplang Pajak dan Pencucian Uang?

Meski begitu, Shin Tae Yong berhasil membuktikan kepiawainnya dalam meramu skuad timnas Senior.

Pasalnya materi pemain yang digunakan oleh STY mayoritas berasal dari pemain muda dan jauh dari hingar bingar pemain langganan timnas.

Sebut saja penjaga gawang Muhammad Riyandi yang masih berusia 21 tahun.

Kemudian pemain belakang, Miftah Anwar Sani yang statusnya sebagai debutan timnas, hingga sang pencetak gol pembuka, Ramai Rumakiek yang juga menjadi pemain muda sekaligus debutan timnas Indonesia.

Baca juga: 5 Film Karya Anak Bangsa Unjuk Gigi di Busan International Film Festival (BIFF)

Dari segi taktik, timnas Garuda juga tampil apik dengan formasi 4-4-2 yang menguasai penguasaan bola.

Halaman:

Editor: Heksa Ragil Pamungkas

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X