• Sabtu, 21 Mei 2022

Kelihatan Sepele, Ternyata Candaan Ini Termasuk Tindakan Bullying: Nomor 3 dan 4 Bisa Buat Wanita Sakit Hati

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 07:00 WIB
Ilustrasi - Hati-hati dalam bercanda.  (Andrey Zvyagintsev/Unsplash )
Ilustrasi - Hati-hati dalam bercanda. (Andrey Zvyagintsev/Unsplash )

NaraTimes.com - Bercanda atau bergurau bisa di bilang adalah salah satu bentuk komunikasi dalam pergaulan sehari-hari. Candaan kerap dipakai untuk mencairkan suasana atau menghibur teman bicara.

Namun dalam bercanda, ada tata krama berupa batas dan aturan yang harus diperhatikan. Jangan sampai yang niatnya bercanda, tanpa sadar justru terdapat tindakan bullying.

Dikutip dari akun Instagram @meaningful.me, bullying memberikan rasa yang tidak nyaman, merendahkan, menghina, memojokkan dan hanya memuaskan satu pihak saja, dan bisa dilakukan berulang kali kepada orang yang sama.

Baca Juga: Jadwal Acara TV, Sabtu 15 Januari 2022: RCTI, SCTV, GTV, ANTV dan Indosiar

Bullying sendiri adalah manifestasi dari konsep diri yang negatif. Pelaku biasanya ingin dihormati namun merasa tidak memiliki kompetensi atau kelebihan, sehingga mengintimidasi orang lain baik fisik maupun emosional.

Karena bullying ini bisa tersembunyi dalam bentuk canda, kita harus mulai menjaga dan memikirkan setiap tingkah laku yang kita punya.

Belum lagi persepsi masing masing orang bisa berbeda, sesuatu yang kita anggap lucu belum tentu lucu juga untuk orang lain. Di sini pentingnya untuk menjaga perasaan orang lain.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius 15 Januari 2022: Siap-siap Kamu Akan Bertemu Jodoh, Dengarkan Hatimu

Berikut ini hal-hal yang harus dihindari dalam bercanda di pergaulan:

Halaman:

Editor: Ibnu Haldun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X