• Senin, 8 Agustus 2022

Bandara Terbaik di Dunia 2022 Versi Skytrax, Soekarno Hatta Airport di Peringkat Berapa?

- Jumat, 1 Juli 2022 | 10:02 WIB
Ruang tunggu di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang (Instagram/@soekarnohattaairport)
Ruang tunggu di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang (Instagram/@soekarnohattaairport)

NaraTimes.com - Skytrax yang merupakan perusahaan konsultan spesialis maskapai penerbangan asal Inggris, baru-baru ini mengumumkan daftar terbaru bandara yang meraih penghargaan sebagai bandara terbaik di dunia tahun 2022.

Urutan peringkat kepada lebih dari 550 bandara ini ditentukan berdasarkan survei kepuasan penumpang.

Dalam survei yang bertajuk "World Airport Awards 2022" ini, Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar terpilih sebagai pemenang kategori bandara terbaik di dunia.

Baca Juga: Bertemu Vladimir Putin, Jokowi: Saya Siap Jadi Jembatan Komunikasi Kedua Pemimpin

Sama seperti hasil survei pada tahun 2021, Bandara Hamad unggul atas Haneda di Tokyo, Jepang, dan Changi di Singapura yang masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga.

Bandara Hamad sendiri telah melayani lebih dari 17,1 juta penumpang pada 2021, dan dalam waktu dekat berencana meningkatkan kapasitasnya dalam rangka menyukseskan Piala Dunia FIFA Qatar 2022 yang akan pada bulan November 2022.

Baca Juga: Maxime Bouttier Debut di Hollywood, Main Bareng Julia Roberts dan George Clooney

Lantas, bagaimana dengan bandara kebanggaan Indonesia Soekarno-Hatta? Apakah berhasil mendapat penghargaan dalam Skytrax World Airport Awards 2022?

Dilansir dari laman resmi, www.worldairportawards.com yang menampilkan daftar lengkap bandara terbaik dunia tahun 2022, bandara Soekarno-Hatta ada di peringkat ke-51, dimana peringkat ini turun dari tahun 2021, dimana bandara internasional Soekarno-Hatta berhasil meraih peringkat ke-34.

Halaman:

Editor: Ibnu Haldun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X