• Selasa, 6 Juni 2023

BINUS Higher University Selenggarakan Pendidikan Tinggi Berkualitas Melalui SATU University

- Kamis, 11 Mei 2023 | 23:30 WIB
Launching SATU University di Bandung, Kamis, 11 Mei 2023
Launching SATU University di Bandung, Kamis, 11 Mei 2023

NARATIMES.COM – Sejalan dengan prinsip Pendidikan Tinggi yang tertuang dalam UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi, BINUS Higher Education berupaya menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas melalui SATU University.

 

“Kehadiran SATU University akan berkontribusi memenuhi kebutuhan sumber daya manusia berkualitas untuk menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia, khususnya dalam memajukan industri kecil/menengah dan UMKM,” ujar President of BINUS Higher Education, Stephen Wahyudi Santoso, BSE, MSIST, CBDMP dalam keterangannya kepada media di Bandung, Kamis, 11 Mei 2023.

Menurut Steven Wahyudi Santoso, visi SATU University adalah menjadi universitas pilihan yang membina dan memberdayakan masyarakat dalam membangun dan melayani bangsa.

Baca Juga: Ridwan Kamil Buka Opsi Agar Husein Ali Mengajar di SMA

Nama SATU yang digunakan sebagai brand lembaga pendidikan tinggi ini, ujar Steven Wahyudi Santoso, mengandung makna filosofis bersatu dalam satu-kesatuan untuk mengedukasi setiap insan pelajar di penjuru Nusantara.

Menurut Steven Wahyudi Santoso, layanan edukasi yang ditawarkan SATU University kepada masyarakat dilakukan dengan mengedepankan keunggulan akademik (academic excellence), keterampilan kerja dan kewirausahaan (employability and entrepreneurship), serta pembinaan dan pemberdayaan insan pelajar (fostering and empowering).

Selain itu, SATU University juga mengedepankan inovasi (innovation) dalam layanan edukasinya. Dengan semua itu, diharapkan SATU University tumbuh menjadi institusi pendidikan pilihan (university of choice).

“Kami siap untuk membantu memulihkan pendidikan daerah dengan menerapkan sistem akademik holistik dan memfasilitasi setiap potensi pelajar,” kata Stephen Wahyudi Santoso.

Baca Juga: Tujuh Komitmen KBIHU untuk Wujudkan Haji Ramah Lansia 

Dengan mengusung slogan “Satu Langkah Lebih Maju”, SATU University berupaya memberikan nafas baru dalam menjawab kebutuhan masyarakat terkait dunia pendidikan saat ini.  Perguruan tinggi ini, ujar Steven Wahyudi Santoso, berupaya menjembatani perguruan tinggi dan dunia kerja.

“Karena itu pendidikan, dunia kerja, serta kemajuan masyarakat menjadi fokus utama yang diusung SATU University,” ujar Steven Wahyudi Santoso.

Dalam proses pembelajaran, SATU University menerapkan program pengadopsian teknologi dan hybrid dalam perkuliahan. Kurikulum yang diterapkan pun berbasis industri dan wirausaha. Pada saatnya, mahasiswa diberi kesempatan untuk magang di banyak perusahaan.

SATU University juga mempersiapkan beragam kegiatan kemahasiswaan yang membentuk karakter dan kreativitas. Untuk memperlancar perkuliahan, penyebaran informasi dan layanan perkuliahan disampaikan dengan memanfaatkan teknologi terkini.

Halaman:

Editor: Wagiyo NT

Tags

Terkini

X