• Senin, 8 Agustus 2022

Jokowi: Mahasiswa Jangan Dipagari, dengan Banyak Program Studi di Fakultas

- Selasa, 18 Januari 2022 | 08:00 WIB
Presiden Jokowi  (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi (Instagram/@jokowi)

NaraTimes.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta perguruan tinggi untuk memberikan kesempatan belajar yang seluas-luasnya.

Dirinya meyakini bahwa sumber daya manusia (SDM) yang unggul akan membawa Indonesia mampu bersaing dalam hal ekonomi digital.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam pidatonya pada Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) di Pusat Pembelajaran Arntz-Geise (PPAG) Unpar, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Senin 17 Januari 2022, dilansir dari laman setkab.go.id.

Baca Juga: Jadwal Acara TV, Selasa 18 Januari 2022: SCTV, Indosiar, RCTI, Trans TV dan GTV

“Saya minta kepada pendidikan tinggi agar memfasilitasi mahasiswanya untuk mengembangkan talentanya. Jangan dipagari oleh terlalu banyak program-program studi
di fakultas. Berikanlah mahasiswa kesempatan untuk belajar kepada siapa saja, di mana saja. Belajar kepada dunia industri silakan, belajar kepada dunia perbankan silakan,” ujar Jokowi.

SDM unggul, tutur Presiden, harus mampu dipersiapkan karena dunia nantinya akan berubah menjadi hybrid, baik hybrid knowledge maupun hybrid skill.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer 18 Januari 2022: Waktunya Untuk Mengambil Langkah Berani, Ada Peluang Baru

“Semua mahasiswa kedepan paham mengenai matematika, mengenai statistik, mengenai ilmu komputer, paham mengenai bahasa, bukan Inggris saja, tapi bahasa coding akan lebih penting nantinya,” lanjut Jokowi.

Presiden menyebutkan, Indonesia memiliki potensi besar di sektor ekonomi digital. Pasar digital Indonesia bahkan tumbuh pesat jika dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya.

Halaman:

Editor: Ibnu Haldun

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Persilakan Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Selasa, 19 Juli 2022 | 22:16 WIB
X