• Senin, 8 Agustus 2022

Bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, Ini Permintaan Jokowi

- Kamis, 30 Juni 2022 | 10:13 WIB
Presiden Jokowi bersama Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi bersama Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy. (Instagram/@jokowi)

NaraTimes.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Istana Maryinsky, Kyiv disambut oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di pintu masuk Istana pada Rabu 29 Juni 2022 sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Setelah penyambutan, kedua pemimpin negara tersebut masuk ke dalam Istana untuk melakukan sesi foto bersama dan dilanjutkan pertemuan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra 30 Juni 2022: Pertimbangkan Segala Konsekuensi Sebelum Melangkah Lebih Jauh

Turut mendampingi Presiden Jokowi yaitu Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung.

Dikutip dari laman Setkab, sebelum keberangkatan kunjungan luar negeri, Minggu 26 Juni 2022 pagi, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa lawatannya ke Ukraina dan Rusia untuk bertemu pemimpin kedua negara membawa misi perdamaian.

Baca Juga: Peringati Harganas 2022, Pemerintah Kerja Keras Percepat Penurunan Stunting

“Misinya adalah mengajak Presiden Ukraina, Presiden Zelenskyy untuk membuka ruang dialog dalam rangka perdamaian, untuk membangun perdamaian, karena perang memang harus dihentikan, dan juga yang berkaitan dengan rantai pasok pangan harus diaktifkan kembali,” ujar Jokowi.

Usai dari Ukraina, Presiden diagendakan akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Rusia untuk bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Baca Juga: Tunggu Fatwa MUI, DPR Bakal Kaji Wacana Legalisasi Ganja untuk Medis

Halaman:

Editor: Ibnu Haldun

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Persilakan Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Selasa, 19 Juli 2022 | 22:16 WIB
X