• Senin, 8 Agustus 2022

Bamsoet Salut Atas Keberanian Jokowi Temui Presiden Volodymyr Zelenskyy dan Vladimir Putin di Tengah Konflik

- Kamis, 30 Juni 2022 | 11:48 WIB
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana mendarat untuk transit di Bandara Internasional Schiphol di Amsterdam, Belanda. (Instagram/@jokowi)
Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana mendarat untuk transit di Bandara Internasional Schiphol di Amsterdam, Belanda. (Instagram/@jokowi)

NaraTimes.com - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendukung langkah Presiden Joko Widodo yang akan menemui Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Kiev.

Setelah itu, Presiden Joko Widodo juga akan bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow. Kunjungan tersebut dilakukan setelah Presiden Joko Widodo menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi G7 di Jerman.

Langkah ini menjadikan Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin negara Asia pertama yang mengunjungi kedua negara tersebut, pasca Rusia melancarkan 'operasi khusus' ke Ukraina pada 24 Februari 2022.

Baca Juga: Ada Perbedaan Hari Raya Idul Adha 1443 H, MUI Minta Umat Jaga Persatuan

"Untuk mencapai Ukraina, Presiden Joko Widodo harus menempuh perjalanan dengan waktu tempuh mencapai 12 jam menggunakan kereta api dari Polandia," ujar Bamsoet di Jakarta, kemarin 29 Juni 2022.

Sebuah perjalanan luar biasa, menunjukan besarnya kesungguhan hati Presiden Joko Widodo membawa misi perdamaian. Sekaligus menjalankan amanat konstitusi UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dalam rangka ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial," lanjut Bamsoet

Baca Juga: BTS Sapu Bersih Chart Lagu dan Album di Spotify Global Chart Pekan Ini

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, sebagai pemimpin G-20, Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo punya peran strategis untuk meredakan ketegangan yang terjadi antara kedua negara.

Langkah Presiden Joko Widodo mengunjungi Ukraina dan Rusia tersebut tersebut juga telah merawat tradisi para pemimpin Indonesia yang selalu concern dalam menjaga perdamaian dunia.

Halaman:

Editor: Ibnu Haldun

Sumber: Instagram/bambang.soesatyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Persilakan Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Selasa, 19 Juli 2022 | 22:16 WIB
X