• Senin, 8 Agustus 2022

Libatkan Tim Forensik Independen, Autopsi Ulang Brigadir J Segera Dijadwalkan

- Rabu, 20 Juli 2022 | 22:04 WIB
Ilustrasi penembakan (Pixabay/Alexas_Fotos)
Ilustrasi penembakan (Pixabay/Alexas_Fotos)

NaraTimes.com - Autopsi ulang Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J akan segera dijadwalkan oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto mengonfirmasi hal tersebut usai mengikuti gelar perkara awal kasus penembakan Brigadir J.

"Tindak lanjutnya adalah karena tadi dari pihak pengacara minta untuk ada ekshumasi gali kubur dan autopsi ulang maka akan segera dijadwalkan, ekshumasi akan segera dilaksanakan," ungkap Benny Mamoto kepada wartawan, Rabu (20/7/2022).

Baca Juga: Sidang Cerai Perdana, Nathalie Holscher: Doakan Saja yang Terbaik

Menurut Benny, pelaksanaan autopsi ulang itu akan melibatkan tim forensik yang independen. Pelibatan ini sebagai langkah untuk mewujudkan transparansi kepada keluarga ataupun publik.

"Jadi nanti tim akan melibatkan forensik independen, tidak hanya dari Pusdokkes Polri tapi juga dari independen. Inilah bentuk transparansi yang dilakukan," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, pihak keluarga Brigadir J menyatakan menolak hasil autopsi yang dilakukan RS Polri. Mereka meminta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membentuk tim independen untuk mengautopsi ulang jenazah.

Baca Juga: Tiga Lagu aespa Berhasil Masuk Spotify Pop Global Pekan Ini

"Kami memohon kepada Bapak Kapolri untuk membentuk tim yang membentuk independen yang melibatkan dokter-dokter yang lain, dokter dari RSPAD, yang kedua RS Angkatan Laut, ketiga RSCM, terus dari rumah sakit swasta," jelas pengacara Kamarudin Simanjuntak.*

Halaman:

Editor: Ibnu Haldun

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Persilakan Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Selasa, 19 Juli 2022 | 22:16 WIB
X