• Senin, 8 Agustus 2022

Jokowi Bertolak ke Beijing Untuk Memulai Kunjungan Luar Negeri ke 3 Negara di Asia Timur

- Senin, 25 Juli 2022 | 21:58 WIB
Jokowi dan Iriana bertolak ke Beijing, Senin, 25 Juli 2022 (Instagram/@jokowi)
Jokowi dan Iriana bertolak ke Beijing, Senin, 25 Juli 2022 (Instagram/@jokowi)

NaraTimes.com - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo bertolak menuju Beijing, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Senin (25/07/2022), untuk memulai rangkaian kunjungan luar negeri ke tiga negara di kawasan Asia Timur.

Ketiga negara tersebut yaitu RRT, Jepang, dan Korea Selatan yang merupakan mitra strategis Indonesia di bidang ekonomi.

“Ketiga negara tersebut juga merupakan mitra penting ASEAN dan mitra penting dalam konteks G20,” jelas Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, dikutip dalam rilis Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI), Sekretariat Presiden, Senin (25/07/2022).

Retno juga menjelaskan bahwa Presiden Jokowi akan bertemu dengan pemimpin dari ketiga negara tersebut untuk membahas sejumlah isu mulai dari isu global hingga kerja sama di sejumlah bidang.

Baca Juga: Purwanto Penolong Korban Kecelakaan Cibubur Kaget Dikasih Uang Ridwan Kamil Sebesar 5 Juta

“Berbagai isu dari kerja sama perdagangan, investasi, kesehatan, infrastruktur, perikanan hingga isu kawasan dan dunia akan dibahas dengan para pemimpin ketiga negara tersebut,” ucap Menlu.

Dengan Pesawat Garuda Indonesia (GIA-1), Presiden beserta rombongan lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten, sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala Negara beserta Ibu Iriana akan menempuh penerbangan menuju Beijing Capital International Airport, RRT selama kurang lebih 7 jam dan diperkirakan tiba pada malam hari nanti.

Baca Juga: Selamat! Lagu WA DA DA Kep1er Lampaui 100 Juta Streaming di Spotify

Halaman:

Editor: Ibnu Haldun

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Persilakan Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Selasa, 19 Juli 2022 | 22:16 WIB
X