• Minggu, 27 November 2022

Jokowi Disuntik Vaksin Booster Kedua, Ajak Masyarakat Ikutan Juga

- Kamis, 24 November 2022 | 10:16 WIB
Jokowi Disuntik Vaksin Booster Kedua, Ajak Masyarakat Ikutan Juga (Setkab.go.id)
Jokowi Disuntik Vaksin Booster Kedua, Ajak Masyarakat Ikutan Juga (Setkab.go.id)

NARATIMES.COM--Presiden Jokowi disuntik vaksin booster kedua di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis 24 November 2022.

“Pada pagi hari ini saya tadi baru saja divaksin booster, vaksin penguat, dan ini saya ajak seluruh masyarakat utamanya tenaga kesehatan, utamanya lansia, dan juga orang-orang yang interaksinya tinggi antarmasyarakat,” ujar Presiden.

Menurut Presiden Jokowi, saat ini Indonesia telah menyuntikkan 205 juta dosis vaksin yang pertama, 172 juta dosis vaksin yang kedua, 66 juta dosis vaksin penguat pertama, dan 730 ribu dosis vaksin penguat yang kedua. Presiden pun menegaskan pentingnya vaksinasi penguat untuk meningkatkan imunitas dan mencegah penularan COVID-19.

Baca Juga: Profil dan Biodata Daniel Mananta yang Diisukan Mualaf, Sering Datang ke Kajian Islami

“Agar imunitas kita terjaga dan dapat memutus penularan COVID dari orang ke orang, ini yang paling penting,” ungkapnya.

Sementara itu, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam keterangannya menjelaskan bahwa 84 persen dari kasus COVID-19 yang meninggal dunia belum mendapatkan vaksinasi penguat. Selain itu, 74 persen kasus COVID-19 yang mendapatkan perawatan di rumah sakit dengan gejala sedang dan berat juga belum mendapatkan vaksinasi penguat.

“Jadi buat teman-teman, buat masyarakat, tolong diingatkan agar cepat-cepat di-booster. Baru 66 juta dari 234 juta target sasaran kita yang di-booster, cepat di-booster, khususnya untuk tenaga kesehatan dan lansia diatas 60 tahun juga segera lakukan booster yang kedua,” ucap Menkes Budi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi menggunakan vaksin IndoVac untuk vaksinasi COVID-19 penguat yang kedua. Menkes Budi pun menyatakan bahwa vaksin produksi dalam negeri tersebut sudah terbukti ampuh mencegah penularan COVID-19.

Baca Juga: 5 Hal Tentang Sesar Cimandiri, Mulai dari Sebaran hingga Potensi Bahayanya yang Diduga Pemicu Gempa Cianjur

Halaman:

Editor: A. Takin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Iran Tumbangkan Wales di Piala Dunia Qatar 2022

Jumat, 25 November 2022 | 21:01 WIB

Ronaldo Cetak Rekor Menakjubkan di Piala Dunia

Jumat, 25 November 2022 | 14:55 WIB
X