• Selasa, 7 Februari 2023

Mengharukan, Jenazah Ibu dan Anak Tertimbun Longsor Cianjur Ditemukan dalam Kondisi Berpelukan

- Jumat, 25 November 2022 | 14:17 WIB
Sepasang Ibu dan Anak ditemukan meninggal usai tertimbun tanah longsor pasca gempa Cianjur Jumat 25 Desember 2022 (Freepik)
Sepasang Ibu dan Anak ditemukan meninggal usai tertimbun tanah longsor pasca gempa Cianjur Jumat 25 Desember 2022 (Freepik)

NARATIMES.COM– Jenazah ibu dan anak yang tertimbun longsor Cianjur ditemukan dalam kondisi berpelukan di desa Cijedil, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Hal tersebut menunjukkan bahwa  kasih sayang seorang ibu kepada anaknya tidak ada batasnya.

Penemuan jenazah keduanya bermula ketika tim SAR gabungan melakukan proses pencarian di hari kelima pasca gempa magnitudo 5,6 di Cianjur, Jawa Barat.

Tim SAR gabungan terus melakukan penyisiran di titik lokasi terdampak gempa dan berhasil menemukan 5 jenazah pada Jumat, 25 November 2022.

Baca Juga: Bisa Jadi Ladang Usaha, Perhatikan Cara Membuat Buket Bunga hingga Uang

Menurut keterangan divisi humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo, tim SAR berhasil menemukan 5 jenazah dengan menggunakan bantuan anjing pelacak atau K9.

Dari penuturannya dua dari lima jenazah tersebut merupakan ibu dan anak yang sedang berpelukan ketika tertimbun tanah longsor di desa Cijedil.

Dedi juga mengungkapkan, proses evakuasi 5 jenazah tersebut tidaklah mudah. Hal itu disebabkan oleh rute dan Medan yang cukup terjal dan sulit karena lokasinya di bawah dan dekat dengan sungai.

Pengangkatan jenazah dilakukan dengan menggunakan tandu bambu oleh 6 orang personil gabungan di TKP yang bahu membahu mengevakuasi korban.

Saat ini kelima jenazah yang ditemukan siang ini langsung dibawa ke RSUD sayang Cianjur untuk proses identifikasi.

Halaman:

Editor: Siti Barkah

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

#PrayForTurkey KBRI Ankara: Tak Ada WNI Korban Tewas

Senin, 6 Februari 2023 | 18:38 WIB
X