• Selasa, 6 Juni 2023

Keren! Seniman Mural Asal Indonesia Berpartisipasi dalam Street Art Festival di Eropa

- Selasa, 27 Desember 2022 | 22:58 WIB
Yessiow Seniman Asal Bali yang Membanggakan Indonesia di Mata Dunia (Instagram.com/@yessiow)
Yessiow Seniman Asal Bali yang Membanggakan Indonesia di Mata Dunia (Instagram.com/@yessiow)

NARATIMES.COM - Ilustrator dan seniman visual asal Bali, Yessiow melakukan kolaborasi tur mural Eropa dengan traveloka bertajuk Yessiow Traveloka Eurotour 2022.

Yessiow mendapat kesempatan menjadi salah satu seniman dalam 5 Street Art Festival di Belgia, Jerman, Spanyol dan Yordania.

Perjalanan Street Art Festival ini telah ditempuh sejak bulan Agustus hingga Oktober 2022 yang dimulai dari Kota Leuven Belgia.

Ketika di Jerman, wanita ini melukis mural di pabrik kertas yang sudah lama tidak beroperasi bersama 19 seniman mural lainnya di berbagai belahan dunia.

Baca Juga: Simak Awal Kedekatan Song Joong Ki dengan Katy Louise karena Drakor Vincenzo dan Alasannya

Saat pemberhentian di Barcelona Spanyol, Yessiow menciptakan mural khusus untuk traveloka yang diberi nama 'See the World Again'.

Karya tersebut diciptakan untuk mendorong wisatawan dalam melakukan perjalanan dan menjelajahi lebih banyak tujuan dengan seniman Indonesia, khususnya wanita, untuk terus berkarya, memperluas wawasan, dan memperkaya pengalaman mereka. 

Yordania menjadi festival terakhir ang diikuti Yessiow tepatnya di Baladk Street Art Festival 2022.

Dipemberhentian terakhirnya ini, ia mendesain mural terinspirasi dari budaya Indonesia yaitu gotong royong yang memiliki makna bekerja sama untuk mencapai suatu hasil.

Baca Juga: Viral Suami Selingkuh dengan Ibu Mertua Hingga Digerebek Sedang Berhubungan Badan

Melihat hal tersebut, Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno memberikan dukungan kepada para seniman yang turut mengnalkan budaya Indonesia di kancah Internasional.

"Kemenparekaf mendukung penuh seniman-seniman Indonesia yang berani menuangkan karyanya danmengenalkan budaya Indonesia di mata dunia," kata Sandiaga.

Sementara itu, masyarakat Indonesia dpat menyaksikan perjalanan artistik Yessiow melalui saluran Youtube Gardu House.

Editor: Yulianti Faujiah

Sumber: Kemenparekraf, Folkative

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X