• Senin, 29 November 2021

Gebrakan MBS, Arab Saudi Bakal Gelar Formula 1 pada 3-5 Desember 2021: Buka Akses Internasional di Jeddah

- Kamis, 25 November 2021 | 09:45 WIB
Formula 1 - GP Arab Saudi (Pic: Formula1.com)
Formula 1 - GP Arab Saudi (Pic: Formula1.com)

NaraTimes.com - Sejak tampuk kekuasaan Kerajaan Arab Saudi dipegang oleh Muhammad bin Salman atau lebih dikenal dengan sebutan MBS, negeri konservatif itu kini mengalami banyak perubahan.

Hal yang mencolok terlihat ialah pada lompatan kebudayaan yang dilakukan MBS terhadap negerinya.

MBS membuat kebijakan yang jauh lebih terbuka dibandingkan raja-raja sebelumnya yang lebih konservatif dan sangat tertutup.

Baca Juga: Perancang Busana Ghea Panggabean Raih Rekor MURI: 40 Tahun Konsisten Berkarya dengan Kain dan Budaya Indonesia

Misalnya dalam soal peranan perempuan. Sejak MBS memegang kekuasaan di Riyadh, wanita-wanita Arab kii memiliki kesempatan sangat terbuka untuk menjadi apapun.

Tidak hanya sekedar diijinkan mengemudikan mobil sendiri, wanita Arab Saudi kini bisa menekuni berbagai profesi termasuk bahkan di angkatan bersenjata.

Wanita kini diijinkan secara terbuka masuk ke ruang-ruang publik. Sesuatu yang sebelumnya sangat dilarang dan hanya diperbolehkan untuk kaum Adam saja.

Baca Juga: Sejarah PGRI, Organisasi Guru Tertua di Indonesia: Lantang Suarakan 'Merdeka' dan Perjuangkan Nasib Pendidik

Selain itu belum lama ini, Arab Saudi menggelar konser musik skala Internasional dengan mendatangkan musisi manca negara.

Halaman:

Editor: Ibnu Haldun

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X