• Senin, 8 Agustus 2022

Kontes Audio Mobil di Cikarang: Pakai Regulasi dari Amerika Serikat, Suara Subwoofer hingga 160 DB

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 13:03 WIB
Kontes audio mobil ASC 2022 (Dok/Amoplus)
Kontes audio mobil ASC 2022 (Dok/Amoplus)

NaraTimes.com - Amoplus membuat wadah bagi seluruh pelaku industri maupun penghobi car audio dalam ajang kompetisi bertajuk Amoplus Sound Competition (ASC) 2022 yang berlangsung di Meikarta Distrik I, Cikarang Jawa Barat pada 23-24 Juli 2022 dengan mengadopsi regulasi asal Amerika Serikat, IASCA.

Juri yang bertugas di event ASC adalah tokoh yang berpenglaman di bisang car audio, yakni Maslim Djanuanto, Iwan Zulkarnaen, Ayung, Doni Duta dan Harten Widjaja yang bertugas di kategori Sound Quality dan SQ Loud.

Baca Juga: Kopda Muslimin Otak Penembakan Istri TNI Dipastikan Meninggal Karena Keracunan

Mengadopsi regulasi IASCA, Amoplus Sound Competition (ASC) 2022 mengaplikasikan berbagai kelas budged untuk kategori Sound Quality (SQ) yaitu Pro Rp.40 Juta, Pro Rp.100 Juta, Pro Rp.150 Juta, Pro FFA, Pro DSP Rp.30 Juta dan Pro DSP Rp.60 Juta.

Sedangkan untuk kategori Sound Quality Loud (SQL) dibuka berbagai kelas bagi pemain baru maupun peserta yang expert dengan batasan penggunaan speaker
dan subwoofer dalam sistem-nya yaitu SQL Beginner 2 sub, Master 2 sub dan Master 4 sub.

Baca Juga: Jokowi Bertemu Presiden Korea Selatan Tanda Tangani 3 Poin Kerja Sama

Venom Audio juga membuka special Class SQL dengan tajuk The Damn Of Venomous Class Dual Subwoofer.

Peserta yang meramaikan ajang Amoplus Sound Competition (ASC) 2022 datang dari berbagai kota seperti Purwokerto, Brebes, Tasikmalaya, Bandung, Banyumas,
Serang, Tangerang, Cikarang dan Jakarta.

Antusias peserta dalam menaklukan regulasi cukup sengit baik di ranah SQ maupun SQL. Apalagi, serunya persaingan di segmen ini dengan hasil nilai tonal di kali tiga tiap poin penilaian.

Halaman:

Editor: Ibnu Haldun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X