• Senin, 17 Januari 2022

Kuburan Band Bangkit Lewat Single TIKoTOK: Ada Pesan yang Ingin Disampaikan

- Rabu, 24 November 2021 | 05:00 WIB
Kuburan band dengan single baru TIKoTOK (Pic: DHP/Rase FM Bandung )
Kuburan band dengan single baru TIKoTOK (Pic: DHP/Rase FM Bandung )

NaraTimes.com - "Hey De Cantik/Tak lepas mata memandang/Tak lelah badan bergoyang/Yang lagi tiktokan/Hey Bang Tampan/Yang merasa rupawan/Info goyang terdepan/Yang lagi tiktokan...."

Itulah petikan syair dari lagu "Tikotok", karya teranyar Kuburan, grup band dari Kota Bandung yang dibentuk pada 11 September 2001 silam.

Diproduksi dan diedarkan oleh label DHP (DH Production). Band ini pertama sukses menghentak jagat musik Pop Indonesia dengan pemunculannya yang sensasional, lewat lagu "Lupa-Lupa Tapi Ingat", “Tua Tua Klabing”, "A Letter To Euis” dan "Fatamorgana/Pagi Semu".

Baca Juga: Ada Kode Redem Genshin Impact 24 November 2021: Hadiah 10,000 Mora Bisa Kalian Dapatkan

Tentang tema yang diusung lagu "Tikotok" yang bergenre “Irama Petok”, dengan judul yang rada "usil" ini (dalam Bahasa Sunda, tikotok berarti kotoran ayam yang berfungsi untuk pupuk kompos). 

Lewat Omen, Manager Kuburan menjelaskan, pada dasarnya Kuburan itu kalau ciptain lagu pengennya se-simple mungkin, se-easy listening mungkin.

"Dan dari dulu kita kalau bikin lagu tema nya yang ringan aja, mudah di cerna. Contoh nya ya Lupa Lupa Tapi Ingat dan Saredona. Itu tuh tema nya lebih keseharian banget. Nah untuk lagu si Tikotok ini sih sebenernya karena kebetulan lagi zaman nya aja. Kayaknya sudah satu sampai dua tahun ini orang makin banyak yang pake aplikasi Tiktok, dari anak kecil, remaja, emak-emak sampai yang manula kayaknya gak aneh kalau Tiktokan," ujar Omen.

Baca Juga: Ketika Mensos Risma Bikin Penari Topeng Keliling Menangis: Jadi Tukang Sapu Jalan Mau Ya?

"Apalagi masuk zaman pandemi, orang-orang tuh kayaknya lebih doyan eksis dan makin banyak maen sosmed. Dan sebenarnya lagu ini sudah kita bikin dari tahun 2020. Jadi yaa kalau kata anak sekarang mah mungkin lagu Kuburan yang baru ini 'relate' banget sama situasi sekarang...," lanjut Omen.

Halaman:

Editor: Ibnu Haldun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X