• Sabtu, 21 Mei 2022

Squid Game Masuk Empat Nominasi di Screen Actors Guild Awards 2022, Simak Daftar Lengkap Nominasinya

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 09:00 WIB
Film Squid Game  (Instagram @hoooooyeony)
Film Squid Game (Instagram @hoooooyeony)


NaraTimes.com - Ajang Penghargaan Screen Actors Guild Awards yang ke 28 akan dilaksanakan pada tanggal 27 Februari 2022 di Barker Hangar, Santa Monica, California Amerika.

Screen Actors Guild Awards (dikenal juga sebagai SAG Awards) adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh Screen Actors Guildā€American Federation of Television and Radio Artists (SAG-AFTRA) untuk karya film dan televisi.

Penghargaan SAG telah dilaksanakan sejak tahun 1995, menjadi salah satu acara penghargaan besar di Hollywood dan dianggap sebagai indikator keberhasilan di Academy Awards (Piala Oscar).

Baca Juga: Daftar Pemenang Korea First Brand Awards 2022: Kang Daniel, Jeon Somi, TXT hingga aespa

Nominasi untuk penghargaan berasal dari dua komite, yaitu FILM dan TELEVISI. Pemenang masing-masing komite dipilih oleh 2100 anggota serikat pekerja, dipilih secara acak setiap tahun, dengan keanggotaan penuh (165.000 pada 2012).

Serial Netflix 'Squid Game' berhasil mencetak sejarah baru dengan menjadi serial TV non-bahasa Inggris pertama yang masuk nominasi di ajang penghagaan bergengsi ini.

Tidak tanggung-tanggung, 'Squid Game' langsung masuk untuk empat nominasi sekaligus yaitu Outstanding Performance by a Cast (or Ensemble) in a Drama Series, Outstanding Performance by a Female Actor in a Drama Series, Outstanding Performance by a Male Actor in a Drama Series dan Outstanding Performance by a Stunt Ensemble in a Television Series.

Baca Juga: Kelihatan Sepele, Ternyata Candaan Ini Termasuk Tindakan Bullying: Nomor 3 dan 4 Bisa Buat Wanita Sakit Hati

Sementara itu penyanyi kenamaan Lady Gaga yang bermain dalam film 'House of Gucci' mendapatkan nominasi untuk Outstanding Performance by a Female Actor in a Leading Role.

Dilansir dari sagawards.org berikut daftar lengkap nominasinya:

Halaman:

Editor: Ibnu Haldun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X