• Minggu, 3 Juli 2022

Terbukti Halal, Polisi Tidak Sita Honor Rossa Rp172 Juta dari DNA Pro

- Selasa, 26 April 2022 | 15:04 WIB
Penyanyi Rossa (Instagram/@itsrossa910)
Penyanyi Rossa (Instagram/@itsrossa910)

NaraTimes.com - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani alias Rossa pada Kamis, 21 April 2022.

Rossa diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi dalam kasus dugaan penipuan investasi melalui aplikasi robot trading DNA Pro.

Usai pemeriksaan, Rossa menyerahkan uang sebesar Rp172 juta yang ia terima sebagai honor menyanyi dalam acara gathering DNA Pro beberapa waktu lalu untuk disita penyidik.

Baca Juga: Siap-siap BLINK! BLACKPINK Comeback Juni 2022 dengan Album Baru

Namun, penyidik menyatakan tidak akan menyita uang Rp172 juta yang merupakan honor Rossa tersebut.

"Penyidik dittipideksus hingga saat ini belum melakukan penyitaan terhadap uang pembayaran DNA Pro atas honor manggung Rossa," kata Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan, sebagaimana dikutip NaraTimes dari Pikiran Rakyat, Selasa, 26 April 2022.

Whisnu menjelaskan, pihaknya tidak melakukan penyitaan lantaran uang tersebut merupakan hasil dari pekerjaan Rossa sebagai penyanyi dan tidak ditemukan adanya niat jahat dalam aliran dana tersebut.

Baca Juga: PSY Gandeng Suga BTS jadi Produser untuk Lagu Utama 'That That'

"Dari hasil pemeriksaan dan alat bukti yang didapatkan oleh penyidik berkesimpulan tidak menemukan 'mens rea' atau niat jahat dalam peristiwa mengalirnya dana DNA Pro tersebut kepada Rossa," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ibnu Haldun

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X