• Sabtu, 21 Mei 2022

Musisi Berbakat Charlie Burg Rilis Single Baru 'Break The Rhythm' Bernuansa Indie Rock

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 10:10 WIB
Musisi berbakat Charlie Burg  (Pic: Dannah Gottlieb/FADER/Virgin Music/Rase FM Bandung )
Musisi berbakat Charlie Burg (Pic: Dannah Gottlieb/FADER/Virgin Music/Rase FM Bandung )

NaraTimes.com - Setelah pertunjukan yang terjual habis di Troubadour Los Angeles, penyanyi, penulis lagu dan multi-instrumentalis Charlie Burg kini merilis single baru, "Break The Rhythm" melalui FADER Label.

Berasal dari Detroit dan sekarang tinggal di Brooklyn, trek ini menemukan Charlie Burg sangat dipengaruhi oleh musik indie-rock.

Charlie Burg menceritakan bagaimana dirinya menulis lagu Break The Rhythm.

Baca Juga: Dari KTT ASEAN-AS di Washington DC, Jokowi Serukan Hentikan Perang di Ukraina Sekarang Juga!

"Bab kedua dimulai dan begitu pula badai petir metaforis. Saya menulis 'Break The Rhythm' di kamar hotel di sebuah kota kecil di Texas dalam sebuah tur. Sementara saya senang berada di tur pertama saya, saya merasakan ketidakberdayaan yang tidak dapat saya gambarkan," ucap Charlie Burg.

"Bukankah saya menginginkan ini sepanjang karir saya? Bukankah aku harus bahagia? Itu juga ditulis di tengah beberapa percakapan berat tentang politik dan agama dengan beberapa teman dekat yang berganti-ganti. Pada saat itu dalam hidup, saya tidak yakin bagaimana menghadapi perubahan sama sekali. Lagu ini ditulis dengan rasa ragu, rasa kehilangan, dan lontaran menyakitkan dari masa kanak-kanak, sebuah pintu masuk ke dunia yang asing," lanjutnya.

Baca Juga: Siap-siap! Imunisasi Anak Bakal Terdata Digital di Aplikasi PeduliLindungi

Pertunjukan Charlie Burg di Los Angeles adalah bagian dari pertunjukan West Coast dimana ia memainkan "Break the Rhythm" bersama dengan "97 Avalon" yang baru dirilis serta lagu-lagu dari 3 EP yang menempatkannya di peta permusikan dunia. Dia memiliki 3 pertunjukan yang akan datang bulan ini:

5/11 - Subterranean - Chicago, IL

Halaman:

Editor: Ibnu Haldun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X