• Minggu, 27 November 2022

Netflix Kembali Ditimpa Kabar Buruk, Ditinggal Hampir 1 Juta Pelanggannya

- Kamis, 21 Juli 2022 | 13:45 WIB
Ilustrasi - Netflix (netflix.com)
Ilustrasi - Netflix (netflix.com)

NaraTimes.com - Tahun 2022 nampaknya tahun yang kurang baik bagi Netflix. Setelah kehilangan lebih dari 200.000 pelanggan di kuartal pertama 2022, kini Netflix ditinggal oleh 970.000 pelanggannya di kuartal kedua 2022.

Seperti yang dilansir dari techcrunch.com meskipun angka tersebut masih lebih baik dibandingkan dengan proyeksi Netflix yang memperkirakan akan kehilangan
hingga dua juta pelanggan, namun angka itu tetap menjadi kehilangan pelanggan di kuartal terbesar sepanjang sejarah Netflix.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Netflix, kondisi saat ini bisa dibilang sedikit lebih baik berkat pertumbuhan pelanggan yang signifikan terutama di wilayah seperti Asia Pasifik.

Baca Juga: Pemerintah Bakal Genjot Kebutuhan Gula Nasional. Ini Langkah-langkahnya

Namun demikian, ditengah kabar kehilangan pelanggan dan dihantui buruknya nilai tukar mata uang, Netflix masih mampu membukukan keuntungan sebesar USD 1,44 miliar.

Netflix yang saat ini memiliki 220,67 juta pelanggan di seluruh dunia (turun dari 221,64 juta pelanggan), diharapkan bisa mendapat satu juta pelanggan baru
di kuartal ketiga.

Sementara itu pada bulan Mei dan Juni lalu, Netflix telah mem-PHK 450 karyawannya sebagai dampak dari bulan-bulan yang sulit dan memaksa Netflix mengubah strategi bisnisnya.

Baca Juga: Kepala Otorita IKN: Penduduk Lokal Dilibatkan dalam Pembangunan Ibukota Nusantara

Salah satunya dengan meluncurkan paket langganan baru dengan harga yang lebih terjangkau tapi diselipi iklan dalam penayangannya.

Halaman:

Editor: Ibnu Haldun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X