• Selasa, 27 September 2022

The Bakuucakar Rilis Album Perdana 'Reformula'

- Kamis, 21 Juli 2022 | 20:34 WIB
The Bakuucakar (Instagram/@thebakuucakar)
The Bakuucakar (Instagram/@thebakuucakar)

NaraTimes.com - THE BAKUUCAKAR bukanlah nama baru di dunia musik Indonesia. Tahun ini, mereka kembali merilis sebuah lagu berjudul “Merindu” sekaligus pertanda perilisan album perdana yang bertitle “Reformula”

Band ini terdiri dari Andre Dinuth (gitar), Bonar Abraham (bass), Harry Anggoman (keyboard), Kenna Lango (hammond), Nicky Manuputty (saksofon), Rayendra Sunito (drum), dan Rifka Rachman (vokal utama dan sequencer).

Terbentuk sejak tahun 2008, The Bakuucakar sudah menemani setiap penampilan Glenn Fredly selama 12 tahun diatas panggung. Bahkan pelantun "Sedih tak Berujung" itulah yang memberikan nama pada band ini.

Baca Juga: Comeback BLACKPINK, Berdampak Saham YG Entertainment Naik Signifikan

Berjalan bersama selama 14 tahun, kiprah band ini seakan tidak memberi sinyal tanda-tanda kelelahan dan justru semakin solid. Bahkan saat ditinggal selamanya oleh sang legenda Glenn Fredly, The Bakuucakar tak kehilangan sedikitpun spirit dalam bermusik. Mereka memutuskan untuk terus menguat dan terus berkarya.

Untuk itu di tahun 2021, hadir di bawah payung label Musik Bagus Indonesia dan manajemen Bumi Entertainment, The Bakuucakar memutuskan untuk membuat lembaran cerita terbaru sebagai sebuah band dengan merilis 2 single di tahun yang sama yang berjudul “Bakuucakar” dan “Love”.

Dan akhirnya di tahun ini, The Bakuucakar kembali merilis sebuah lagu berjudul “Merindu” sekaligus pertanda perilisan album perdana mereka yang bertitle “Reformula.”

Baca Juga: Netflix Kembali Ditimpa Kabar Buruk, Ditinggal Hampir 1 Juta Pelanggannya

Untuk menciptakan lagu-lagu di album ini, ke tujuh personil The Bakuucakar menjalani workshop tertutup di salah satu villa di kawasan Puncak-Bogor.

Halaman:

Editor: Ibnu Haldun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

ENHYPEN Nyanyikan OST Web Drama MIMICUS

Kamis, 21 Juli 2022 | 21:44 WIB

The Bakuucakar Rilis Album Perdana 'Reformula'

Kamis, 21 Juli 2022 | 20:34 WIB

Terpopuler

X