• Selasa, 7 Februari 2023

Avatar: The Way of Water Raih Pendapatan Fantastis Tembus Sampai 2 Miliar Dolar AS

- Selasa, 24 Januari 2023 | 15:32 WIB
Pendapatan film Avatar: The Way of Water benar-benar luar biasa hingga dapat menembus 2 Miliar Dolar AS . (Disney)
Pendapatan film Avatar: The Way of Water benar-benar luar biasa hingga dapat menembus 2 Miliar Dolar AS . (Disney)

NARATIMES.COM-- Pendapatan film Avatar: The Way of Water benar-benar luar biasa hingga dapat menembus 2 Miliar Dolar AS atau setara dengan Rp 30, 4 triliun di box office global per Minggu, 22 Januari 2022 waktu setempat.

Nominal tersebut menjadikan film ini diposisi teratas dari Walt Disney. Sebelumnya, menurut sutradara James Cameron, "Avatar 2" perlu mencapai angka 2 miliar dolar AS untuk mencapai titik impas.

Sekuel Avatar ini memulai debutnya pada akhir Desember 2022 lalu yang tampil dengan latar baru setelah 13 tahun lalu "Avatar" memperkenalkan dunia Pandora.

Setelah bertahan selama enam pekan di bioskop, film ini berhasil menduduki peringkat keenam sebagai film terlaris sepanjang masa.

Film Avatar: The Way of Water ini mampu menjual tiketnya sebesar 1,4 miliar dolar AS (Rp 21 triliun) yang berasal dari pada Internasional di luar Amerika Serikat dan Kanada.


Sejauh ini Disney belum mengungkap secara rinci anggaran film tersebut. tetapi The Hollywood Reporter melaporkan bahwa biaya produksi "Avatar 2" setidaknya mencapai 350 juta dolar AS (Rp 5,2 triliun) ditambah dengan biaya pemasaran.

Baca Juga: Tak hanya BLACKPINK, Inilah Deretan Idol Kpop yang Gelar Konser di Indonesia Pada Bulan Maret

Para analisis film memprediksi penerimaan yang kuat pada film ini akan menarik orang-orang untuk berkunjung ke area Pandora di Walt Disney World di Florida AS.

Selain itu, keberhasilan Avatar 2 juga memicu penjualan merchandise untuk tahun-tahun mendatang.

Baca Juga: Siap Untuk Menikah? Ini Keistimewaan Menikah di Bulan Rajab

Halaman:

Editor: Siti Barkah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X